Wartawan Jakarta Bantu Kaum Minoritas

0
132

Jakarta, Makronesia.id — Keresahan masyarakat terdampak wabah covid-19 semakin terasa. Tidak adanya kepastian kapan wabah ini akan berakhir, ditambah lagi pemerintah yang terkesan plin-plan, menambah daftar panjang kegalauan masyarakat, terutama kaum minoritas.

Kondisi itu mendorong Forum Wartawan Jakarta (FWJ) membagi sedikit empati mereka. Memilih tempat di terminal Kampung Rambutan, Jakarta Timur, Sabtu kemarin, Forum dengan anggota wartawan se Jakarta ini menyerahkan Sejumlah paket Bantuan Sosial, kepada kelompok pengamen atayu penyanyi jalanan dan kaum minoritas.

“Inisiatif tersebut muncul ketika tidak meratanya pemberian bantuan sosial yang dilakukan pemerintah kepada warga terdampak covid-19, mereka seakan-akan terlupakan, padahal mereka adalah bagian dari kita yang memiliki hak sama dipelihara oleh Negara sesuai amanah UUD’45. “Ucap Bambang.

Paket bantuan sosial tersebut dikatakan Bambang sebagai bantuan kecil dari Forum Wartawan Jakarta, setidaknya dapat mengobati kerinduan para kaum minoritas yang hingga kini belum tersentuh tangan pemerintah.

Ia juga menjelaskan meskipun paket bantuan sosial yang disalurkan sebenarnya tidak sebanding dengan jumlah pengamen jalanan yang ada.

“Setidaknya kami sudah berikan contoh untuk tergeraknya hati pemerintah dalam menangani masyarakatnya yang terdampak wabah virus corona,” ucapnya.

Secara simbolis, penyerahan paket bantuan sosial tersebut diberikan langsung kepada para pengurus Kelompok Penyanyi Jalanan (KPJ) yang dihadirkan sedikitnya 50 orang anggota KPJ, serta disaksikan oleh ketua umum LSM Pesdam Polri, Bachrudin, dan para pengurus Forum Wartawan Jakarta.

“Kami dari Kelompok Penyanyi Jalanan yang berada di kampung rambutan dan pasar rebo salut buat FWJ. “Ujar seorang pengurus KPJ dilokasi penyerahan paket bantuan sosial.

Kordinator logistik FWJ, Koko yang didampingi Ichsan selaku Sekjen FWJ, Esa Tjatur Setiawan selaku wakil ketua 1 FWJ bidang organisasi, Cardy selaku kehumasan bidang pendataan dan salah seorang dewan penasehat FWJ, Lemens Kodongan menyatakan keprihatinan yang mendalam atas musibah yang melanda Indonesia dengan menyebarnya virus corona.

“Iya benar, kami salurkan kemaren sore paket kebutuhan untuk teman-teman di KPJ berupa beras 5 kg, 1 kaleng susu, 1 biskuit, 1 liter minyak goreng dan 5 buah Indomie. “Ulas Koko ketika dikonfirmasi wartawan, Minggu (10/5/2020) pagi.

Sebagai bentuk ucapan kekompakan dari keluarga besar Forum Wartawan Jakarta. Koko juga mengapresiasi kepada Bendahara umum FWJ beserta wakilnya, Tri Wulansari dan Minarmi yang telah meluangkan waktunya mengepak puluhan paket bantuan sosial tersebut dari pagi hari sampai jelang ashar.

Kedepannya, Koko berharap pemerintah maupun para stake-holder dan pengusaha untuk lebih peka terhadap keberadaan kaum minoritas di DKI Jakarta.(FRT/BA)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

+ 46 = 52