Warga Jambi Heboh Ada Ikan Raksasa

0
1636

JAMBI, MAKRONESIA.id – Warga Desa Sungai Baung, Kecamatan Muara Bulian, Kabupaten Batanghari, Provinsi Jambi, dihebohkan dengan penemuan ikan tapah berukuran raksasa yang ditemukan Aris dengan cara memukat, Rabu (21/8) sekira pukul 07.00 WIB.

Saat ditemukan Aris, ikan tersebut masih hidup. Ia terpaksa memanggil temannya untuk mengangkat ikan tersebut untuk dibawa ke darat lantaran ukurannya yang sangat besar. Aris bersama temannya memikul ikannya menggunakan kayu.

Tak pelak setibanya di darat sontak ikan berukuran besar ini langsung menjadi tontonan warga sekitar. “Dia bawa kawannya untuk ditimbang,” ujar Ali Imron warga yang menyaksikan penimbangan ikan tersebut.

Setelah di darat, ikan itu langsung ditimbang yang teernyata beratnya mencapai 60 kg. Kemudian, dengan menggunakan sepeda motor, ikan tersbut langsung dibawa ke Kelurahan Teratai untuk dijual ke sana.

Ikan raksasa seberat 60 kg tersebut sudah dibawa oleh Tahir warga Teratai untuk dijual ke Pasar Keramat Tinggi seharga Rp 35 ribu perkilogramnya.

Idrus warga lainnya mengatakan, cukup sering ikan tapah berukuran besar ditemukan oleh warga. Menurutnya, ikan tersebut muncul lantaran air Sungai Batanghari yang surut. “Ikan ini keluar karna panas mungkin,” jelasnya. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

8 + 2 =