Untuk Rayakan Keragaman Indonesia Luncurkan Program Sama Sama Di TIK TOK

0
169

Makroneia.id – Jakarta, 28 Februari 2020 TIkTok. platform’ distribusl Video singkat terdepan dI dunia, menyelenggarakan program”‘Sama-Sama di TikToK” yang bertujuan untuk merayakan keberagaman dI TIkTok. Program yang dlluncurkan hari ini turut dlhadiri, oleh Perwakilan Kementerlan Pendldlkan dan Kebudayaan Republlk Indonesia Serta kreator kreator TIkTok.

MenurutYouGov,badan riset dan analisa data lnternasional,terdapat dari lebih 50% anak muda lndonesia di atas 18 tahun yang memlllh format Video singkat untuk mencari Inspirasl kreatlf dan mengekspresikan kreativitasnya .Program Sama-Sama di TikTok ini diwujudkan untuk merayakan keberagaman kreator serta konten yang ada di TIkTok.

‘Selama Iebih dari dua tahun ini sejak TIkTok pertama masuk ke lndonesia. semakin beragam kreator dan konton yang muncul di TIkTok,|layaknya keragaman yang ada di Indonesia Dan i tulah yang menginspirasi kami untuk mengadakan program ini, di mana para kreator ini sama sama beda, ‘tapi sama & sama ada dI TIkTok,’ kata Angga Anugrah Putra, Head of Content and User Operations, TikTok lndonesia.

Program ini melIputi beberapa rangkaian kegiatan seperti Sama – Sama Belajar di mana TIkTok bekerja sama dengan beberapa unlversitas ternama di berbagal kota di Indonesia termasuk Bandung., Surabaya dan Yogyakana untuk mengajak generasl muda untuk berkreatifitas melalul Video pendek secara aman.

Selain itu , TIkTok akan menyelenggarakan kerjasama dengan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan IndoneSia bertajuk #Sama Sama Belajar. sebagai rangkalan dan program #Sama Sama dITIkToK untuk memberdayakan generasi muda di Indonesia untuk terus berkarya dan belajar diera digltal

”Kemajuan teknologi di era 4 0 harus dibarengl dengan meningkatnya literasi digital generasi muda dan guga tenaga pendidik Kami mengapresiasi TIkTok Indonesia yang terus mendukung upaya pemenntah dalam meningkatkan Iiterasi digital dan kreaivitas generasi muda Indonesia. Saat ini kami sedang mempersiapkan kolaborasi TIkTok guna memanfaatkan kemajuan teknologl untuk memajukan pembelajaran yang menyenangkan’. ujar Ph Dlrektur Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini, Pendldlkan Dasar dan Pendldlkan Menengah. Ir. Hams lskandar, Ph D
Melalui teknologI TIkTok menghadirkan stiker sti ker, tantangan hingga pustaka musik yang lengkap untuk
mempermudah kreator dalam membuat video.Hal |InIIah yang mendukung mereka berkreasi sesuai dengan bakat dan ketertarikan masmg~masmg tidak heran, akhlr tahun 2019 lalu. TIkTok menulis data mengenai keragaman konten TIkTok dirnana komedi menjadi konten yang pallng digemari .dilan]utkan oleh fashion & beauty. travel, kullner, dan edukasi di TIK TOK

Melalui fitur – fitur menarik dan komunitas TIkTok yang sangat luas saya bisa membagikan video edukasi tentang BISINDO atau Bahasa Isyarat Indonesia kepada orang banyak Keterbatasan ini tidak membuat saya berhenti membagikan hal yang positif untuk orang lain di TIK TOK dan ini menjadi semangat dan motivasi tersendiri untuk saya bisa terus produktif.Saya juga berusaha mengajak belajar bahasa isyarat, agar akses komunikasi bagi teman tuli lebih mudah,karena kita semua setara ujar, Amanda Farliani salah kreator TIK TOK di Indonesia. (Frt)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

+ 58 = 60