#TikTokTravel : Promosikan Tempat Liburanmu dengan mudah!

0
51

Jakarta, Makronesia.id – Liburan hari raya Iedul Fitri dan aktivitas Bulan Ramadhan baru saja kita lewati. Pada momen tersebut, sebagian besar orang pulang ke kampung halaman untuk mengunjungi sanak keluarga, atau berlibur dan menikmati pemandangan pantai, kuliner, budaya, serta mengunjungi tempat bersejarah yang ditawarkan wisata tersebut.

Saat momentum seperti itu biasanya setiap orang dengan keluarganya akan mengabadikan momentum-momentum itu demi kebahagian. Hanya saja biasanya kita mengemasnya dalam berbagai platform dan jenis media sosial.

Untuk liburan kedepan, agar momentum liburan itu semakin berkesan, Makronesia.id mmenyarakan pembaca yang baik untuk menggunakan aplikasi TikTok, melalui fitur terbarunya #TikTokTravel.

#TikTokTravel ini adalah platform video yang mudah digunakan. Mereka meluncurkannya sejak beberapa waktu lalu, diselenggarakan oleh 100 negara di seluruh dunia. #TikTokTravel merupakan sebuah terobosan baru yang bertujuan untuk menginspirasi penggunaanya dalam menangkap dan membagikan momen liburan berkesan mereka dengan cara yang kreatif.

Terinspirasi dari #TikTokTravel, berikut adalah beberapa tips bermanfaat bukan hanya untuk membuat konten menarik, tetapi untuk menghidupkan momen berlibur dengan memanfaatkan fitur TikTok, antara lain :

  1. Gabung Video dan Gambar yang Anda Miliki

Sebuah destinasi wisata pasti memiliki lebih dari satu spot menarik. Cobalah untuk menggabungkan foto dan video dari beberapa spot wisata yang Anda kunjungi menjadi satu video.

  1. Gunakan Fitur Photo Template dan Video Filter

Buat gambar-gambarmu menjadi lebih hidup! Anda dapat membuat foto lebih menarik dengan memanfaatkan fitur “Photo Template” pada aplikasi TikTok. Selain itu, buat video Anda lebih atraktif dan seru dengan menyisipkan filter berputar, melambat, cepat, dll.

  1. Tambahkan Lagu Bertema Khusus

Setiap destinasi wisata memiliki keunikan tersendiri. Apa yang lebih menarik untuk membagikan perasaan selain menggunakan sebuah lagu? Bagikan perasaan Anda ketika menikmati momen berlibur dengan menambahkan lagu dari pustaka musik TikTok. Khusus untuk kampanye global #TikTokTravel, TikTok sengaja meluncurkan lagu bertema khusus yaitu “summer” yang dikumpulkan dari “TikTok Spotlight”.

  1. Text dan Stiker

Tidak hanya itu, Anda bisa membuat keterangan lokasi, nama tempat wisata, atau emosikon pada video yang sudah Anda buat untuk menambahkan elemen baru pada video Anda.

  1. Tagar #TikTokTravel

Terakhir, tambahkan tagar #TikTokTravel dalam caption video Anda sebagai syarat mengikuti kampanye global ini dan dapatkan kesempatan untuk memenangkan berbagai hadiah menarik!

#TikTokTravel merupakan kampanye yang pertama kali dihadirkan di Indonesia yang bekerja sama dengan Kementrian Pariwisata Indonesia. Kerjasama antara TikTok dan Wonderful Indonesia ini bertujuan untuk mempromosikan pariwisata indonesia melalui aplikasi TikTok. Bekerjasama dengan beberapa badan pariwisata lainnya, TikTokTravel juga akan diselenggarakan di Malaysia, Vietnam, Jepang, Seoul, Dubai, dan Los Angeles.T

TikTok adalah platform video berdurasi pendek yang terdepan di dunia. Misi kami adalah mengabadikan dan menyajikan kreativitas, pengetahuan, dan momen penting di seluruh dunia, langsung dari ponsel. TikTok memungkinkan semua orang menjadi pembuat konten dan mendorong pengguna untuk berbagi semangat dan ekspresi kreatif mereka melalui video mereka. TikTok berbasis di Los Angeles, dengan kantor global di London, Tokyo, Seoul, Shanghai, Beijing, Singapura, Jakarta, Mumbai, dan Moskow. Pada awal 2018, TikTok adalah salah satu aplikasi yang paling banyak diunduh di dunia. TikTok tersedia di seluruh dunia untuk iOS dan Android. Kunjungi tiktok.com.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

+ 30 = 32