TikTok Kenalkan Fitur Sticker Festival Untuk Pertama Kalinya di Indonesia

0
478

Jakarta, Makronesia.id — TikTok, platform video berdurasi pendek, meluncurkan kampanye bertajuk TikTok Sticker Festival untuk pertamakalinya di Indonesia.

Rencananya kampanye ini akan berlangsung selama sebulan. Dalam kampanye ini pengguna akan ditantang untuk menggunakan kumpulan stiker di TikTok sekreatif mungkin dan berkesempatan untuk memenangkan hadiah menarik[1]  tiap minggunya. Hadiah berupa verifikasi akun dan gelar sebagai TikTok Indonesia Sticker Master serta seperangkat TikTok Studio Equipment akan diberikan kepada pemenang utama festival ini. Sticker Festival akan berlangsung selama sebulan, dari 22 Juni sampai 21 Juli 2019.

Setiap minggunya, pengguna akan diminta menggunakan tagar tertentu untuk festival tersebut, yang akan menguji kreativitas serta imajinasi pengguna. Menurut salah satu team Kampanye Tiktok yang tak mau disebut namanya, detail tiap tantangannya meliputi ;

  1. #stickerparty (22 Juni – 28 Juni) – TikTok menantang pengguna untuk membuat video berdurasi 15 detik, menggunakan stiker sebanyak mungkin di dalam satu video tersebut. Untuk mengundang lebih banyak teman dan follower untuk mengikuti festival ini, pengguna bisa menggunakan tagar #stickerparty untuk mengundang pengguna lain mengikuti dan berpartisipasi dalam tantangan ini.

[2] 

  • #stickerbom (29 Juni – 5 Juli) – Pengguna akan ditantang untuk menciptakan konten menarik, kreatif, dan lucu hanya dengan menggunakan stiker di platform TikTok. Akan dipilih 10 pemenang di tantangan minggu ini untuk mendapatkan bantal resmi dari TikTok.

[3] 

  • #stickerfortune (6 Juli – 12 Juli) – Pengguna akan diundang untuk mengikuti kuis yang akan meramal peruntungan pengguna tersebut hari itu. Ramalan [4] peruntungan itu akan direpresentasikan dengan satu sticker. Pengguna bisa menggunakan stiker khusus ini, serta memasukan tagar di konten videonya.
  • #stickermate (13 Juli – 21 Juli) – Pengguna diajak untuk menciptakan konten bersama teman-temannya, setidaknya dua orang, di satu video post.[5] 

TikTok akan menyediakan berbagai hadiah menarik untuk pemenang mingguan. Pemenang akan diumumkan di akun Instagram resmi (@tiktok[6] [7] officialindonesia)[8]  dan satu orang akan terpilih sebagai TikTok Sticker Master di akhir TikTok Sticker Festival. TikTok Sticker Master akan mendapatkan verifikasi akun sebagai TikTok Sticker Master, dan mendapatkan trofi, serta satu set perlengkapan studio TikTok.

Tentang TikTok

TikTok adalah platform video berdurasi pendek yang terdepan di dunia. Misi kami adalah mengabadikan dan menyajikan kreativitas, pengetahuan, dan momen penting di seluruh dunia, langsung dari ponsel. TikTok memungkinkan semua orang menjadi pembuat konten dan mendorong pengguna untuk berbagi semangat dan ekspresi kreatif mereka melalui video mereka. TikTok berbasis di Los Angeles, dengan kantor global di London, Tokyo, Seoul, Shanghai, Beijing, Singapura, Jakarta, Mumbai, dan Moskow. Pada awal 2018, TikTok adalah salah satu aplikasi yang paling banyak diunduh di dunia. TikTok tersedia di seluruh dunia untuk iOS dan Android. Kunjungi tiktok.com. (AM/BA)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

18 + = 19