Setelah Liverpool, TikTok Gandeng FC Barcelona

0
184

Jakarta, Makronesia.id – Setelah Liverpool, TikTok kini berhasil mengajak FC Barcelona bekerjasama dalam upaya memanjakan fans klub papan atas liga champion Eropa itu.

Carles Aleñá:       klik di sini

Kerjasama itu berupa penyediaan fitur platform video singkat, di aplikasi TikTok bertajuk #BarcelonaChallenge. Kerjasama ini berlangsung hingga 10 Agustus mendatang. #BarcelonaChallenge bertujuan mengajak penggemar sepak bola di Indonesia untuk tunjukkan kecintaan terhadap tim FC Barcelona. Kesempatan ini akan memberikan Lima video paling kreatif berpeluang untuk mendapatkan jersey resmi FC Barcelona.

“FC Barcelona memiliki penggemar berbasis global yang sangat besar dan TikTok bangga bekerja sama dengan tim terkenal di tingkat dunia untuk luncurkan #BarcelonaChallenge,” ujar Head of Marketing (Indonesia) TikTok, Dina Bhiwara, di Jakarta, Rabu (7/8).

Riqui Puig : klik di sini

“Dengan rekam jejak global, TikTok menjadi platform yang ideal bagi tim olahraga untuk berpartisipasi dengan para penggemar dan audiens dengan cara yang menyenangkan dan berkesan.”

Pengguna TikTok di Indonesia dapat mengunggah sebuah video yang menunjukkan mereka memakai warna merah dan biru layaknya blaugrana warna kebangsaan Barcelona, ataupun mengenakan jersey Barca.

Ousmane Dembélé: klik di sini

Untuk memulai #BarcelonaChallenge, FC Barcelona telah mengunggah beberapa video pemainnya yang sedang mengenakan jersey Barca.

Saat ini TikTok tersedia ke dalam 150 negara dan 75 bahasa, dengan strategi lokalisasi yang kuat untuk mendorong para penggunanya membuat dan berinteraksi dengan konten yang berkaitan dengan budaya dan tren lokal.

Jean-Clair Todibo: klik di sini

Tentang TikTok

TikTok adalah platform video berdurasi pendek yang terdepan di dunia. Misi kami adalah mengabadikan dan menyajikan kreativitas, pengetahuan, dan momen penting di seluruh dunia, langsung dari ponsel. TikTok memungkinkan semua orang menjadi pembuat konten dan mendorong pengguna untuk berbagi semangat dan ekspresi kreatif mereka melalui video mereka. TikTok berbasis di Los Angeles, dengan kantor global di London, Tokyo, Seoul, Shanghai, Beijing, Singapura, Jakarta, Mumbai, dan Moskow. Pada awal 2018, TikTok adalah salah satu aplikasi yang paling banyak diunduh di dunia. TikTok tersedia di seluruh dunia untuk iOS dan Android. Kunjungi tiktok.com. (BA/AM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

8 + 1 =