PAKDE Gelar Silaturahim Pecinta Ayam Kate di Setu Pengasinan

0
180



Makronesia.id, Depok- Jumpa dengan sesama dengan yang punya kesamaan hobby, pasti akan banyak kesan dan pesanya.
Begitulah yang dilakukan oleh Komunitas Ayam Kate dari 4 Komunitas di Depok.
“Dengan tetap ketat melakukan protokol kesehatan, kami selaku tuan rumah Pecinta Ayam Kate Depok (PAKDE) selaku tuan rumah sengaja mengambil tempat di setu Pengasinan dengan ruang terbuka luas, sehingga saling sharing, edukasi ilmu cara memelihara ayam kate akan menjadi ilmu bagi kami anggota komunitas apa lagi bagi yang baru” ungkap Arohman selaku Ketua PAKDE yang di dampingi Suhandi selaku anggota dan panitia kopdar kepada Malronesia.id, di Setu Pengasinan, Sawangan, Depok. Minggu 04/04/2021.

PAKDE di usianya menginjak 2 tahun sudah memiliki 13 ribu anggota di fbnya.
“Semua anggota harus tetap solid karena kami selalu tiap minggu ngerecokin anggota untuk memberikan penyuluhan terkait memelihara dan perbaiki kandang ayam kate” tambah ketua PAKDE.

Komunitas Ayam Kate Indonesia (KAKI) antusias sekali memberikan materi kepada 4 komunitas yang hadir.
“Kami berusaha memberikan sosialisasi ke komunitas sekaligus kepada masyarakt bahwa ayam kate jangan dianggap hama apa lagi dagingnya jarang dimakan karena kecil, padahal ayam kate ini kalo sudah sampai ikut kontes, harga dari ayam kate berkisar 200rb sampai 15juta” kata Odeng selaku Ketua KAKI yang di dampingi oleh Edy selaku anggota KAKI.
Komunitas yang hadir diantaranya Komunitas Ayam Kate Depok, BOGOR, Jonggol dan KAKI.

Semua komunitas ayam kate yang mencapai ratusan di seluruh Indonesia, semua dibawah naungan Himpunan Pencinta Ayam Kate Indonesia (HIPAKI).
” HIPAKI sangat mendukung atas pertemuan 4 komunitas ini, saling berbagi ilmu, pengalaman dan informasi bahkan kedepan akan dilakukan kontes ayam kate nasional” kata Zul yang selaku Ketua Dewan Pembina HIPAKI.

Pandemi covid 19 yang melanda banyak negara saat ini tapi kita harus semangat dan tidak boleh larut dalam ketakutan.

“Jadi kami gencar selalu melakukan event lewat webinar, pada acara tersebut bisa melaksanankan lomba kontes dengan gambar ayam kate” tutup Arohman(FRT)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

74 + = 82