Medan, Makronesia.id – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyebut Relawan Jokowi sudah mulai ditarik-tarik dukungannya oleh para calon di Pilpres 2024. Jokowi meminta relawan sabar karena dia pasti akan menentukan sikap. Jokowi menyampaikan itu dalam rapat pimpinan nasional Relawan Seknas Jokowi pada Minggu (13/6/2021).

Menyikapi hal itu, Koordinator Relawan Jokowi Jaringan Amar Ma’ruf Sumatera Utara (JAMSU) Muhammad Ikhyar Velayati mengatakan pernyataan tersebut mencerminkan Jokowi akañ aktif menggunakan potensi politiknya dalam Pilpres 2024.

“Arahan dan statemen Presiden Jokowi tersebut merupakan sinyal kepada rakyat Indonesia bahwa beliau akan aktif dan akan terlibat langsung dalam Pilpres 2024, untuk memastikan keberlanjutan program Tri Sakti yang di adopsi Jokowi dari Soekarno dalam konteks ke kinian menuju Indonesia emas 2045,” ujarnya di Medan, Selasa (15/6/2021)

Selain aspek elektabilitas, dukungan akan di berikan Jokowi kepada capres ýang punya komitmen kebangsaan dan mampu mengawal empat pilar kebangsaan yakni Pancasila, Bhineka Tunggal Ika, NKRI dan UUD ’45, jelas Ikhyar.

Mengacu pada kondisi objektif Indonesia saat ini yang diganggu oleh kekuatan radikal berideologi Trans Nasional, Ikhyar menyatakan yakin Jokowi akan mendorong bersatunya kaum Nahdiyyin dalam hal ini PKB dengan kekuatan Nasionalis (PDIP), untuk melanjutkan program pembangunan Jokowi dan menjaga eksistensi 4 pilar kebangsaan.

Ikhyar juga mengatakan Jaringan Amar Ma’ruf Sumut siap mengawal intruksi Jokowi dalam Pilpres 2024.

“Jaringan Amar Ma’ruf Sumut akan loyal dan siap mendukung arahan Presiden Jokowi berkaitan dengan Pilpres 2024, siapapun partai dan capres nantinya,” kata Ikhyar.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

25 + = 27