Huawei Klaim Penjualan Smart Watch-nya melebihi Apple

0
15

Jakarta, 8 Oktober 2019 – Sejak memasuki pasar wearable pintar, Huawei terus menghadirkan produk-produk inovatif bagi konsumennya. Seperti halnya di segmen smartphone, Huawei juga berusaha memimpin pasar arloji pintar. Huawei meluncurkan Watch GT sebagai pamungkas lini smart watch untuk menjawab beragam kebutuhan konsumen terkini.

“Untuk memproduksi Watch GT, Huawei selalu menghadirkan hal baru, dan yang dibutuhkan konsumen. Bukan hanya estetika, tetapi teknologi mutakhir. Smart watch bukan hanya sekadar jam tangan pintar, tetapi Watch GT dapat meningkatkan dukungan gaya hidup sehat dan modern,” jelas Lo Khing Seng, Deputy Country Director Huawei CBG Indonesia.

Seperti diketahui, saat ini jam tangan pintar sudah umum digunakan untuk keperluan olahraga, kesehatan, dan komunikasi. Jam tangan pintar Huawei sendiri terus memperluas fitur cerdasnya, termasuk fungsi pemantauan harian, pengingat cerdas, dan sistem pembayaran terkini. Perkembangan pesat fungsi aplikasi tersebut memunculkan kebutuhan yang makin tinggi pada masa pakai baterai dan desain smartwatch itu sendiri.

“Dengan teknologi yang terus berkembang dan selera konsumen yang berubah, Huawei selalu berusaha untuk membangun dan terus meningkatkan ekosistem produk yang akan meningkatkan jumlah penggunanya. Dan tentunya inovasi produk menjadi kunci keberhasilan kami,” tambah Lo Khing Seng.

Untuk memenuhi kebutuhan desainnya, Huawei sangat memperhatikan faktor ergonomi dan estetikanya. Watch GT akan nyaman dan fungsional bukan hanya dalam sesi olahraga, tetapi juga dalam kehidupan sehari-hari. Huawei memahami bahwa konsumen menggunakan jam tangan pintar yang sesuai dengan jati diri mereka. Smart Watch Huawei membantu konsumen meningkatkan kualitas hidup mereka melalui fitur yang nyaman, modis dan menyenangkan.

Dengan melihat kesuksesan seri arloji GT sebelumnya dan kebutuhan market Indonesia yang berkembang, Huawei Indonesia kembali menghadirkan generasi terbaru dari Watch GT yang akan lebih menjawab kebutuhan dan gaya hidup konsumen Indonesia. Huawei berusaha menciptakan keseimbangan hidup antara kehidupan kerja dan kemampuan menjelajahi pengalaman baru dalam setiap produknya. Pekan ini, Huawei akan membawa generasi terbaru dari seri Watch GT, yakni Watch GT 2 dengan sederet fitur teknologi terknini, salah satunya daya tahan baterai hingga 2 pekan.

Huawei Pimpin Industri Wearable

Hingga saat ini Huawei sendiri telah berhasil mengirimkan 5 juta unit wearable pada kuartal pertama. Pencapaian tersebut sesuai dengan Laporan IDC yang menyampaikan 5 (lima) peringkat teratas produsen wearable pintar pada kuartal pertama tahun 2019. Angka pengiriman tersebut menunjukkan pertumbuhan 282,2% dibandingkan dengan periode yang sama pada tahun sebelumnya. Huawei tidak hanya menduduki peringkat ketiga di dunia dalam hal total pengiriman, namun juga menjadi jawara dunia dalam hal tingkat pertumbuhan tahun ke tahun. Laporan Lembaga lainnya, GFK juga melaporkan bahwa Huawei memiliki 33% dari total pasar di China dalam Q2 China Smart Wearable Report.

Pada Juli lalu, pengiriman global tahunan jam tangan pintar dan band Huawei melebihi 10 juta unit, mencapai peningkatan cepat dibandingkan tahun lalu. Penjualan domestik wearable pintar Huawei juga mengesankan. Volume penjualan meningkat 8% dari tahun ke tahun, sementara total penjualan meningkat sebesar 31%, dan Huawei menyumbang 22,9% di pasar wearable pintar. Penjualan smartwatch Huawei melampaui Apple untuk menjadi nomor 1 (satu) di pasar.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

39 − 29 =