Jakarta, Makronesia.id – Aries Susanti Rahayu, juara dunia panjat tebing asal Indonesia, tampak dikisahkan secara heroik dalam sebuah video berdurasi 3,5 menit. Ia memanjat pohon, bermain bersama temannya di desa. Rumahnya yang sederhana, ibunya yang harus ke luar negeri untuk bekerja jadi TKW, ayahnya yang harus merantau ke kota untuk menghidupi keluarganya, mengisahkan dengan cukup detail, kisah sang Spiderwomen sungguhan itu.

Video tersebut bagian dari kampanye Semen Tiga Roda, yang dikerjakan dan diaktiviasi oleh Fortuna, sebuah perusahaan Advertising dan Public relations yang telah berusia puluhan tahun asal Indonesia asli.  

Kampanye tersebut bagian dari upaya mengenalkan kembali produsen semen berusia 46 tahun, yang telah ikut berkontribusi bagi kemajuan pembangunan Indonesia.

Kampanye yang terintegrasi ini meliputi iklan TV, kegiatan digital, aktivasi, program tanggung jawab sosial perusahaan dan hubungan masyarakat ini bertujuan untuk menginspirasi masyarakat menjadi lebih bertahan dan penuh harapan.

Berpusat pada kisah tiga sosok Indonesia, Kampanye “Kepercayaan yang Kokoh Selamanya” diluncurkan melalui iklan TV (TVC), konten online, dan aktivasi digital. Film pertama menceritakan kisah seorang Aries Susanti Rahayu, atlet panjat dinding yang mengejutkan semua orang dengan kecepatan dan komitmennya. Dia adalah pemegang rekor dunia perempuan panjat tebing dan juara dunia.

Sosok kedua yang diceritakan adalah Dr. Artrien Ardhiputri, Sp.P, M. Biomed., yang merupakan seorang ahli paru, seorang ibu, dan seorang istri. Artrien tertular Covid-19 saat merawat pasiennya dan harus menjalankan isolasi mandiri, terpisah dari keluarga dan anak-anaknya. Sosok terakhir adalah Risqi, seorang pemilik bisnis event yang pernah sukses yang terpaksa menutup usahanya akibat pandemi Covid-19. Tapi dia tidak berhenti di situ.

Menurut Sasa Ratna Puspita, Chief Executive Officer Fortuna Group, Di masa sulit seperti ini, konsumen tidak ingin terus dibombardir iklan, namun justru menginginkan brand yang dapat memberikan dukungan dan bimbingan. Sebagai mitra yang baik dan penjaga merk Semen Tiga Roda, pihaknya yakin bahwa hanya dengan pendekatan yang berempati dan bertanggung jawab, komunikasi yang kami sampaikan dapat membawa makna bagi masyarakat Indonesia pada umumnya. Ini, tentu saja, tanpa melupakan apa yang selalu diwakili oleh merk dagang yaitu tentang kekuatan dan kepercayaan.

“Membangun kredibilitas sebagai pengusaha yang berempati di saat krisis sangatlah penting,” ujar Sasa.

Sementara Gavin Simpson, Creative Creative Officer Fortuna mengutarakan, Melalui cerita individu-individu ini, pihaknya ingin menggalang masyarakat Indonesia dan menginspirasi mereka untuk kembali berharap. Dengan bersinar terang dan merayakan orang Indonesia yang memiliki kekuatan dan keyakinan yang tak tergoyahkan.  Sekokoh Semen Tiga Roda.

“Bagaimanapun, masa-masa sulit tidak akan bertahan, hanya orang-orang tangguhlah yang akan bertahan,” kata Gavin.

Dion Sumedi, General Manager of Sales, PT Indocement Tunggal Prakarsa Tbk Indonesia.\, mangatakan, pihaknya ingin menampilkan kisah yang berkaitan erat dengan konsumen karena Semen Tiga Roda telah hadir untuk setiap anggota masyarakat selama 46 tahun terakhir, dari generasi ke generasi. Menurutnya Menjadi kokoh adalah kekuatan bangsa Indonesia untuk mengatasi badai apapun.

“Melalui kampanye ini, kami ingin menunjukkan kontribusi kami dalam membangkitkan semangat masyarakat Indonesia, dan bersama-sama kita dapat melalui masa pandemi Covid-19,” tuturnya. s

Ketiga film pendek ini dapat diakses pada melalui akun media sosial Semen Tiga roda yang disediakan bagi masyarakat di YouTube dan Instagram dengan judul “Kepercayaan yang Kokoh Selamanya” atau kunjungi situs http://kokohselamanya.sementigaroda.com/ . (BA/AM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

1 + = 5