Dukung Ekosistem Logistik Nasional, KBS Gabungkan Dua Anak Usaha Untuk Maksimalkan Kinerja

0
208

Jakarta, Makronesia.id – Industri logistik di Indonesia sedang menggeliat, PT. Krakatau Bandar Samudera (KBS) melalui entitas anak perusahaannya melakukan penggabungan bisnis antara PT. Wahana Sentana Baja dan PT Krakatau Jasa Logistik untuk menghadirkan The New Krakatau Jasa Logistik. Hal ini dilakukan, sebagai bentuk untuk terus meningkatkan pelayanan dan terus melakukan inovasi.

PT KBS yang merupakan Badan Usaha Pelabuhan (BUP), dengan penandatangan ini harapannya bisa menghadirkan layanan logistik yang terintegrasi. PT KBS dalam hal pelayanan juga tidak hanya melayani kargo Krakatau Steel & Group tetapi juga untuk umum.

“Penggabungan bisnis ini menghadirkan The New Krakatau Jasa Logistik dengan penataan kegiatan portofolio bisnis dan salah satu upaya menjaga pertumbuhan yang berkelanjutan. Sehingga PT KBS mempunyai keunggulan kompetitif dalam pelayanan Logistik,” kata Akbar Djohan, Direktur utama PT. Krakatau Bandar Samudera di Pelabuhan Cigading (31/03/2021).

Dengan adanya The New Krakatau Jasa Logistik harapan PT KBS bisa mengembangkan pasar yang lebih luas dan terus memperkuat infrastruktur Logistik Terintegrasi.

“Penyatuan ini merupakan langkah dukungan kami dari anak usaha untuk bisa mewujudkan sinergi untuk membuka pasar baru agar dapat bersaing lebih luas lagi. Karena melalui skema pengalihan bisnis PT. Wahana Sentana Baja dan PT Krakatau Jasa Logistik menjadi The New Krakatau Jasa Logistik diharapkan dapat memberikan pelayanan terbaik dengan berbagai macam jenis jasa logistik yang berkualitas,” sambung Direktur Keuangan & SDM PT KBS, Nandang Hariana.

PT KBS melihat bahwa PT Wahana Sentana Baja memiliki kompetensi penanganan PPJK, internal handling pabrik dan general cargo terutama kargo baja dan produk turunannya, terutama penyedia jasa untuk afiliasi (KS Group) dimana dalam pendistribusian hasil produk tersebut perusahaan menggunakan 2 moda transportasi yaitu melalui angkutan darat dan laut tujuan antar pulau dan ekspor.

Sedangkan PT Krakatau Jasa Logistik memiliki kekuatan pada pengangkutan curah kering pihak ketiga dengan jenis moda transportasi yang beragam (truck dan kereta api).

“Kita akan terus melihat potensi-potensi lain, agar bisa terus melakukan inovasi yang bisa memberikan kepuasan kepada konsumen dan menjadi jasa logistik yang terpercaya. Besar harapan seperti visinya menjadikan PT KBS menjadi perusahaan pelabuhan terkemuka di Indonesia yang terintegrasi dengan jasa logistik,” tutup Akbar. (AM/BA)

Berita sebelumyaAirlangga Hartarto Ingatkan Pengusaha Bayar THR Karyawan Secara Penuh
Berita berikutnyaPAKDE Gelar Silaturahim Pecinta Ayam Kate di Setu Pengasinan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here