Clariant Catalysts Perusahaan Chemical Jerman Buka Kantor Di Tangerang

0
760

Tangerang, Makronesia.id – Setelah sebelumnya membuka kantor pelayanan teknis di Singapura dan Tokyo, Clariant Catalysts kini memiliki kantor pelayanan teknis di Tangerang, Banten, Indonesia.

Kantor di Tangerang ini menambah Business Unit Catalysts dari Clariant. Saat ini setidaknya perusahaan ini memiliki sedikitnya 16 kantor Internasional. Perluasan ini dimaksudkan untuk meningkatkan dukungan regional, khususnya di negara-negara Asia Pasifik bagian selatan, dengan fokus pada catalysts untuk ethylene dan styrene dan aplikasi syngas, serta upgrade penyulingan, hidrogenasi dan oksidasi. 


Dibuka sejak bulan September lalu, kantor baru yang berlokasi di fasilitas Clariant di Tangerang, dekat Jakarta, Indonesia. Para spesialis catalysts yang telah ditunjuk untuk kantor baru tersebut akan bekerja sama dengan rekan-rekan mereka di tingkat regional.

Clariant telah mengoperasikan sebuah fasilitas produksi catalysts yang berlokasi di Cikampek, Jawa Barat. 


Stefan Heuser, Senior Vice President & General Manager, Business Unit Catalysts di Clariant, mengatakan wilayah Asia Pasifik sangat penting, sebab wilayahnya cukup luas.

 “Asia Pasifik merupakan sebuah kawasan yang luas dengan berbagai distribusi pelanggan yang memiliki beragam permintaan dan aplikasi. Investasi ini akan memberikan nilai tambah terhadap bisnis para pelanggan karena dengan adanya kantor baru ini kami dapat bekerja lebih dekat untuk menjawab berbagai tantangan yang ada, serta mampu memberikan tanggapan yang lebih cepat dengan solusi yang optimal,” ucapnya.

Clariant merupakan perusahaan inovatif dan berfokus di bidang kimia khusus, berbasis di Muttenz yang berdekatan dengan Basel/Switzerland. Pada 31 Desember 2018, Clariant mempekerjakan total tenaga kerja sebanyak 17.901. Di tahun finansial 2018, Clariant mencatat penjualan sebesar CHF 4.404 miliar untuk bisnis yang ada saat ini. Clariant melaporkan tiga area bisnis: Care Chemicals, Catalysis dan Natural Resources. Strategi korporasi Clariant didasarkan pada lima pilar: berfokus pada inovasi melalui riset dan pengembangan, nilai tambah yang berkelanjutan, reposisi portofolio, memperkuat pertumbuhan, dan meningkatkan keuntungan.

Unit bisnis Catalyst Clariant merupakan produsen dan pengembang catalysts yang terkemuka secara global untuk pemrosesan industrial. Unit bisnis tersebut telah menjadi bagian dari area bisnis Grup Clariant sejak akuisisi Süd-Chemie pada tahun 2011. Kantor pusat Catalyst Clariant terletak di Munich, Jerman, dan secara total memiliki 16 fasilitas produksi (termasuk perusahaan patungan), 7 kantor penjualan, serta 11 pusat penelitian dan pengembangan dan pusat teknis yang tersebar di seluruh dunia. Kurang lebih 2.061 karyawan melayani pelanggan di pasar regional. Dengan tujuan untuk memberikan nilai berkelanjutan kepada para pelanggan, bisnis catalysts dan adsorbents Clariant dirancang untuk meningkatkan hasil produksi, mengurangi konsumsi energi, dan mengurangi emisi berbahaya dari proses industri. Portfolio secara luas juga mencakup produk-produk yang memungkinkan penggunaan bahan baku alternatif untuk produksi bahan kimia dan bahan bakar. (AM/BA)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

60 − 57 =