Allianz Indonesia Luncurkan Program Edukasi Inovatif  Untuk Anak  

0
437

Jakarta, Makronesia.id – Allianz Indonesia mengandeng EDU Foundation untuk melakukan kerja sama melalui program bertajuk PEDIA (Program Edukasi Inovatif untuk Anak) untuk meningkatkan semangat berinovasi pada anak-anak sejak dini melalui beragam permainan edukatif berbasis sains.

PEDIA merupakan bentuk komitmen Allianz Indonesia terhadap dunia pendidikan sesuai dengan salah satu pilar Tanggung Jawab Sosial Perusahaan (Corporate Social Responsibility – CSR) Allianz Indonesia yaitu pilar Pendidikan.

Rangkaian program PEDIA telah dilaksanakan sejak awal tahun 2018 kepada siswa
SD dan SMP, tutor PAUD, dan guru SMP yang tersebar di berbagai wilayah di DKI Jakarta. Selain itu, program ini juga menyasar para guru untuk meningkatkan kemampuan mereka dalam perannya sebagai pendidik dan pembina siswa.

“Keikutsertaan Allianz Indonesia melalui PEDIA adalah salah satu bentuk komitmen kami dalam memajukan pendidikan di Indonesia, yang selaras dengan tujuan pemerintah untuk meningkatkan kualitas hidup manusia Indonesia,” kata Joos Louwerier, Country Manager & Direktur Utama Allianz Life Indonesia.

Selama satu tahun, rangkaian kegiatan PEDIA yang dijalankan oleh Allianz Indonesia bersama EDU Foundation meliputi: kantin sehat, gerakan cuci tangan,
terapi asertif menggunakan stand-up comedy untuk cegah aksi bullying, serta pelatihan kurikulum 2013 dan pembuatan Alat Permainan Edukatif (APE) untuk pengajar PAUD. Allianz Indonesia juga menghadirkan Mobil Cerdas Allianz yang berisi perpustakaan dan laboratorium keliling ke sekolah-sekolah.

“Dukungan Allianz Indonesia terhadap program ini membuka akses bagi banyak anak untuk belajar sains dengan alat peraga yang menyenangkan, sehingga semakin menumbuhkan minat mereka terhadap ilmu pengetahuan dan teknologi. Sampai saat ini, jumlah penerima manfaat langsung program ini hampir mencapai 3.000 orang termasuk siswa, guru, orangtua, dan pengurus kantin dari 5 PAUD, 5 SD, dan 5 SMP di DKI Jakarta,” ujar Kartika Oktorina, Perwakilan EDU Foundation.

“Para relawan Allianz yang terdiri dari karyawan dan manajemen turut berperan aktif dalam program ini dengan mengajar anak-anak secara langsung. Kami berharap program ini bisa terus diimplementasikan secara menyeluruh untuk menjangkau seluruh anak Indonesia agar mau dan berani berinovasi melalui metode edukasi yang menyenangkan,” kata Arini S. Bachtiar, Head of Corporate Events & CSR, Allianz Indonesia.

Sejak pertama kali diluncurkan, program ini mendapatkan respon yang positif dari para penerima manfaat; baik siswa, orangtua, guru, hingga pengelola kantin. Allianz Indonesia berkomitmen untuk meningkatkan kualitas PEDIA dan terus menyebarkan semangat berinovasi ke anak-anak di seluruh Indonesia.

Tentang Allianz Indonesia

Allianz memulai bisnisnya di Indonesia dengan membuka kantor perwakilan di tahun 1981. Pada tahun 1989, Allianz mendirikan PT Asuransi Allianz Utama Indonesia, perusahaan asuransi umum. Kemudian, Allianz memasuki bisnis asuransi jiwa, kesehatan dan dana pensiun dengan mendirikan PT Asuransi Allianz Life Indonesia di tahun 1996. Di tahun 2006, Allianz Utama dan Allianz Life memulai bisnis asuransi syariah.

Kini Allianz Indonesia didukung oleh lebih dari 1.300 karyawan dan lebih dari 20.000 tenaga penjualan dan ditunjang oleh jaringan mitra perbankan dan mitra distribusi lainnya untuk melayani lebih dari 7 juta tertanggung di Indonesia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

2 + 3 =