Allianz Discover, Apa Itu?

0
151

Jakarta, Makronesia.id — PT Asuransi Allianz Life Indonesia (Allianz Life) memperkenalkan pembaruan aplikasi digital untuk tenaga pemasar asuransi jiwa dan kesehatan. Aplikasi ini memungkinkan nasabah secara interaktif menentukan perlindungan sesuai kebutuhan.Namanya Allianz Discover.

Aplikasi penjualan digital ini telah mengalami pengembangan sejak pertama kali diluncurkan pada Januari 2015, sehingga tidak saja berfungsi sebagai aplikasi untuk mengajukan surat permohonan asuransi jiwa secara online, tetapi kini lebih mengutamakan customer journey.

Aplikasi penjualan ini untuk membantu tenaga pemasar mempersingkat proses penjualan. Kini Allianz Discover bisa digunakan oleh tenaga pemasar bersama dengan nasabah untuk mendapatkan pengalaman membeli asuransi tanpa hambatan.

“Kami senantiasa berupaya untuk menyederhanakan proses penjualan dan membuat asuransi mudah dipahami bagi nasabah,” ucap, Country Manager & Direktur Utama Allianz Life Indonesia, Joos Louwerier,
di kantornya, Selasa (12/2).

Allianz Discover kata dia, memberikan pengalaman membeli asuransi secara digital dan tanpa hambatan, baik untuk nasabah maupun tenaga pemasar. Termasuk di dalamnya penjelasan dan ilustrasi secara transparan mengenai risiko dan kebutuhan perlindungan asuransi.

Sebelumnya ada dua permasalahan umum yang dihadapi oleh masyarakat Indonesia saat menjadi nasabah asuransi, yaitu masih banyak nasabah membeli asuransi, tapi tidak mengetahui dan tidak mengerti secara detail produk yang mereka miliki, apakah sesuai atau tidak sesuai dengan kebutuhan mereka. Disamping itu, banyak juga nasabah membeli asuransi tapi tidak memahami dengan jelas apakah asuransi yang sudah mereka beli itu mencukupi kebutuhan mereka nantinya. Allianz Discover hadir memberikan solusi atas kedua permasalahan tersebut.

Dengan menggunakan Allianz Discover, baik tenaga pemasar dan nasabah bisa memanfaatkan berbagai fitur yang ada di dalamnya untuk membantu menentukan jenis perlindungan apa yang paling sesuai. Allianz Discover menyediakan informasi kebutuhan finansial dan risiko, sehingga tenaga pemasar dapat mengajak nasabah untuk menentukan perlindungan asuransi sesuai yang dibutuhkan.

Berdasarkan riset Accenture mengenai “Segmentasi Nasabah di Pasar Penting Asia” bahwa dalam membeli produk asuransi, calon konsumen yang termasuk di dalam segmen milenial, kelas menengah dan usia di atas 50 tahun melakukan riset produk, baik secara online dan offline. Ternyata sebanyak 46-57% calon konsumen memilih untuk membeli produk asuransi jiwa dan kesehatan secara offline. Artinya, nasabah masih memilih untuk mendapatkan penjelasan secara langsung dari tenaga penjual.

Berangkat dari hasil riset inilah Allianz Discover lahir dan diharapkan akan memberi kemudahan bagi nasabah, dimana aplikasi ini merupakan gabungan dari solusi digital dan interaksi langsung antara tenaga pemasar dan nasabah, untuk memahami dan menentukan sendiri jenis perlindungan asuransi sesuai kebutuhan sebelum membeli produk.

Pengembangan aplikasi penjualan digital Allianz Discover ini selaras dengan strategi transformasi digital yang dilakukan perusahaan di ranah pelayanan, terutama pada titik pertemuan antara nasabah dan tenaga pemasar. Dengan menyediakan pelayanan peralatan pendukung, khususnya yang berbasis digital, Allianz memudahkan tenaga pemasar dalam melayani nasabah secara optimal sejak awal.

Chief Agency Officer Allianz Life Indonesia, Ginawati Djuandi, mengungkapkan, Allianz menyadari di era digital ini, kebutuhan nasabah semakin dinamis dan serba cepat. Nasabah membutuhkan informasi perlindungan asuransi sebanyak dan secepat mungkin, tanpa menghilangkan relasi antar manusia.

“Tenaga pemasar kami akan dengan senang hati memberikan penjelasan dan membantu nasabah memahami perlindungan asuransi yang sesuai dengan kebutuhannya,” kata Ginawati.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

43 + = 45